Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 4, No 1 (2012): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Upaya Meningkatkan Kemahiran Berbicara Melalui Metode TPR (Total Physical Response) dalam Mata Pelajaran Bahasa Arab di Kelas IV A MI

Muhammad Jafar Shodiq (UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Pada pengajaran bahasa Arab, guru sering menemukan kesulitan untuk mendapatkan siswa mampu berbicara. Penelitian ini bertujuan untuk memecahkan masalah melalui penelitian tindakan kelas dengan menggunakan TPR (Total Physical Response) di kelas IV A MI Sultan Agung, dan mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab dengan metode TPR. Skor hasil tes pada tahap pertama akhir belajar bahasa Arab rata-rata 52.95, kurang begitu baik, dan tahap kedua telah mencapai nilai rata-rata 66,57 atau dengan,kriteria,baik. Kata Kunci: Arab, guru, siswa, belajar, berbicara.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...