Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam
Vol 6, No 2 (2014): Al-Bidayah : jurnal pendidikan dasar Islam

Penggunaan Permainan dalam Pembelajaran Perkalian di Kelas II SD/MI

Endang Sulistyowati (Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga)



Article Info

Publish Date
07 Dec 2018

Abstract

Internasional belum dapat dikatakan baik. Salah satu penyebabnya adalah pembelajaran matematika di tingkat sekolah dasar. Selama ini masih banyak guru mengajar dengan cara konvensional, metode mengajar tidak sesuai dengan perkembangan psikologis dankognitif siswa, dan pembelajaran matematika kurang memberikan kegembiraan dan kreativitas. Pada pembelajaran matematika materi perkalian di kelas II SDIMI dapat digunakan permainan "mangkuk dan permen" untuk penanaman konsep perkalian, dan dilanjutkanpermainan puzzle, permainan perkalian merah putih, dan permainan ular tangga untuk melatih ketrampilan berhitung perkalian.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

home

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences Other

Description

https://jurnal.albidayah.id/index.php/home/about/editorialPolicies#focusAndScope The focus of the Al-Bidayah: Jurnal Pendidikan Dasar Islam publication is on various issues found in the field of Islamic Basic Education, both as material objects and or as formal objects. We invite scientists, ...