Nabla Dewantara : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 4 No 1 (2019): Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika

KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA SMP NEGERI 31 PALEMBANG

Yosi Ismawati (Universitas PGRI Palembang)
Yusuf Hartono (Universitas Sriwijaya)
Destiniar Destiniar (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
23 Jun 2019

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pemahaman Konsep Matematis ditinjau dari motivasi belajar Siswa SMP Negeri 31 Palembang. Penelitian ini menggunakan rancangan True Eksperimental dengan Post Test Only Group Design. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 61 orang siswa. Data dikumpulkan dengan tes dan angket, dan dianalisis menggunakan uji-t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemahaman konsep matematis siswa yang memiliki tingkat motivasi belajar tinggi lebih baik dari pada siswa yang memiliki tingkat motivasi sedang atau rendah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

nabla

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN 2528-3901) merupakan jurnal nasional pendidikan matematika yang menjadi media publikasi hasil penelitian dan karya ilmiah. NABLA DEWANTARA menerima naskah dalam bidang pendidikan matematika secara luas, baik hasil penelitian maupun kajian teori. ...