Nabla Dewantara : Jurnal Pendidikan Matematika
Vol 5 No 2 (2020): Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika

Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Melalui Pembelajaran Project Based Learning Menggunakan Bahan Ajar Gamifikasi

Anggara Yugo Pratama (Jurnal)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Latar belakang dari penitian ini dikarenakan masih rendahnya pemahaman konsep matematis,dalam hal ini maka di adakanya penelitian yang bertujuan untuk memeperoleh hasil dari penerapan dari model pembelajaran project based learning untuk meningkatkankemampuan pemahaman konsep. Peserta didik kelas VIII MTS Al-Hikmah Bandar Lampung merupakan populasi dari penelitian ini dengan menggunakan sampel dua kelas dansatu kelas kontrol. Uji one away anova merupakan analasis yang dipakai dalam penelitian dengan sig 0,05. Dari hasil penelitian ini terjadi peningkatan pemahaman konsep, maka disimpulkan terjadinya suatu perbedaan peningkatan pada kemampuan pemahaman konsep matematis peserta didik dengan pembelajaran project based learning menggunakan bahan ajar gamifikasi, pembelajaran project based learning dan pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

nabla

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Nabla Dewantara: Jurnal Pendidikan Matematika (ISSN 2528-3901) merupakan jurnal nasional pendidikan matematika yang menjadi media publikasi hasil penelitian dan karya ilmiah. NABLA DEWANTARA menerima naskah dalam bidang pendidikan matematika secara luas, baik hasil penelitian maupun kajian teori. ...