Buletin Literasi Budaya Sekolah
Vol. 2, No. 1, Juli 2020

PENGEMBANGAN STRUKTUR KURIKULUM PAUD IT NUR HIDAYAT DENGAN PENDEKATAN TAMAN UNTUK MEMPERSIAPKAN PESERTA DIDIK YANG ISLAM DAN BERKUALITAS

Azzahra, Fathiyah (Unknown)
Ruslan, Safa Hanna (Unknown)
Wardani, Alfina Oktavia (Unknown)
Widyasari, Choiriyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jul 2020

Abstract

Pendidikan Anak Usia Dini adalah program bimbingan yang ditujukan pada anak-anak sejak lahir hingga usia 6 tahun (UU RI No. 20 Pasal 1 Tahun 2003), yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani sehingga anak memiliki kesiapan memasuki pendidikan lanjutan. Maka dari itu, diperlukan pendidik yang andal dalam pengembangan kurikulum untuk mempersiapkan kurikulum yang berkualitas. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan konsep pengembangan kurikulum pembelajaran di PAUD IT Nur Hidayah menggunakan metode deskriptif – kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi. Kepala sekolah dan guru bekerja sama dalam merancang kegiatan pembelajaran. Kemudian, mereka membuat tema, sub tema, dan permainan yang mampu mengembangkan berbagai aspek perkembangan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

blbs

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Social Sciences Other

Description

BULETIN LITERASI BUDAYA SEKOLAH, merupakan buletin daring berkategori akses terbuka yang dikelola oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Surakarta dan dipublikasikan oleh Muhammadiyah University Press (MUP). Program Gerakan Literasi Nasional (GLN) merupakan salah satu ...