Strategi penetapan harga pada rumah makan yang masih rata-rata sama dengan pesaing dapat menyebabkan kurangnya daya tarik bagi konsumen. Minimnya jumlah karyawan menyebabkan konsumen harus mengantri dan akhirnya pindah berlangganan kepada pesaing. Strategi penetapan harga diskon terdiri dari pemotongan harga untuk jumlah pembelian tertentu, diskon setiap awal bulan, dan diskon bagi pelanggan tetap. Strategi penentuan harga kompetitif dilakukan melalui strategi harga relatif yaitu menentukan harga di bawah atau sama dengan tingkat harga persaingan, Strategi penentuan harga berdasarkan biaya berdasarkan aspek dari Food Cost (biaya bahan makanan), biaya pelayanan, pemasaran, dan biaya angkutan. Perlunya mempertahankan dan meningkatkan strategi penetapan harga diskon yang telah berjalan dengan baik, strategi penentuan harga kompetitif agar tetap bisa bersaing dan mempertahankan strategi penentuan harga berdasarkan biaya agar tetap mendapatkan untung.
Copyrights © 2020