Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang
Vol 16, No 1 (2018): Fokus: Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas K

PENGARUH IKLAN TV DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PRODUCT KNOWLEDGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN

Venny Adhita Octaviani (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Aug 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh iklan TV terhadap product knowledge, (2) Pengaruh personal selling terhadap product knoewledge, (3) pengaruh iklan TV terhadap keputusan pembelian, (4) pengaruh personal selling terhadap keputusan pembelian dan (5) pengaruh product knowledge terhadap keputusan pembelian. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah dibuat berdasarkan indikator-indikator penelitian yang telah ditentukan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk asuransi Prudential Life Assurance Cabang Sintang. Jumlah sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi linier bertahap.Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa iklan TV berpengaruh poitif dan signifikan terhadap product knowledge, personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap product knowledge, iklan TV tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan product knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

fisip

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

FOKUS, Jurnal Ilmu Sosial dan Politik, kali ini memulai tampil dalam kemasan baru. Tampilan dan gaya baru bukanlah berarti menafikkan eksistensi dan substansi keilmuan, terutama ranah kajian administrasi publik. Terbitan ke 17 nomor 1, Maret 2019, tentunya banyak harapan dan tantangan yang masih ...