Alauddin Journal of Mathematics Education (AJME)
Vol 2 No 2 (2020): NOVEMBER

Pengembangan Modul Matematika Materi Perbandingan Berbasis Contextual Teaching Learning (CTL) SMP

Baharuddin Abbas (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Abdul Jabbar (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
Andi Halimah (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)
A. Sriyanti (Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar)



Article Info

Publish Date
29 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengembangan modul pembelajaran matematika pada materi perbandingan berbasis contextual teaching learning (CTL) kelas VII. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan modul pembelajaran berbasis contextual teaching learning (CTL) yang valid di kelas VII SMP Negeri 1 Bontonompo Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan atau research & development dengan mengacu pada model pengembangan ADDIE yaitu meliputi tahap analiysis (analisis), design (perancangan), development (pengembangan), implementation (penerapan), evaluation (evaluasi). Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar validasi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil validasi modul adalah 4,3 yang berarti modul berada pada ketegori sangat valid, sehingga dapat disimpulkan bahwa modul matematika materi perbandingan berbasis contextual teaching learning (CTL) untuk kelas VII SMP Negeri 1 Bontonompo Selatan Kabupaten Gowa telah memenuhi kriteria kevalidan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

ajme

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

The aim of this journal is to publish high quality research in mathematics education including teaching and learning, instruction, curriculum development, learning environments, teacher education, educational technology, educational developments, from many kinds of research such as survey, research ...