Telaga Bahasa : Jurnal Ilmiah Kebahasaan dan Kesastraan
Vol 7, No 2 (2019): TELAGA BAHASA VOL.7 NO.2 TAHUN 2019

PERSEPSI MAHASISWA TERHADAP DUOLINGO SEBAGAI MEDIA UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

Muh Rajib Silmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2019

Abstract

ABSTRAKPenelitian ini meneliti tentang persepsi Mahasiswa terhadap Duolingo sebagai media untuk belajar bahasa Inggris. Terdapat 141 mahasiswa dalam Program Pendidikan Bahasa Inggris angkatan 2016 di Universitas Brawijaya yang dipilih sebagai sampel penelitian ini yang diambil dengan teknik quota sampling. Dalam proses pengumpulan data, penulis menggunakan dua macam teknik pengumpulan yakni kuesioner dan wawancara. Penelitian ini menggunakan model metode deskriptif dan data yang dikumpulkan adalah data rasio, maka data tersebut dihitung secara statistik dengan menggunakan Tally System tercantum dalam Creswell (2014). Berdasarkan temuan kuesioner, dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa tentang Duolingo sebagai media pembelajaran bahasa Inggris adalah positif dan kuat. Oleh karena itu, ada korelasi yang signifikan antara jawaban kuesioner dan jawaban wawancara.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

telagabahasa

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

TELAGA BAHASA adalah jurnal yang bertujuan memublikasikan hasil-hasil penelitian Bahasa Sastra, baik bahasa Indonesia, daerah, maupun asing. Seluruh artikel yang terbit telah melewati proses penelaahan oleh mitra bestari dan penyuntingan oleh redaksi pelaksana. TELAGA BAHASA diterbitkan oleh Kantor ...