Manajemen keuangan sekolah, ada tiga tugas dan peran yang dilakukan di sekolah, yaitu Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Seberapa besar pelaksanaan Motivasi Guru di SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik 2) Seberapa besar prestasi hasil belajar siswa SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik ; 3) Seberapa besar pengaruh Motivasi Guru terhadap prestasi hasil belajar siswa SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.Tujuan dalam penelitian ini adalah: 1)Ingin Mengetahui Seberapa besar pelaksanaan Motivasi Guru di SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik 2) Ingin Mengetahui Seberapa besar Seberapa prestasi hasil belajar siswa SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik; 3) Ingin Mengetahui Seberapa besar pengaruh Motivasi Guru terhadap prestasi hasil belajar siswa SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik.           Metodologgi penelitian : tempat penelitian di SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kbupaten Gresik , Populasi SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik , Sample adalah Guru dan Siswa Kelas 5 SDN Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Grsik , dan analsa data menggunakan statistik Product Moment                 Hasil penelitian : Berdasarkan pembahasan dan analisa data hasil penelitian sebagai berikut: 1).Hasil gambaran analisa angket dari variabel Motivasi Guru diperoleh 7,2 bearti termasuk kategori cukup pelaksanaan Motivasi Guru di SD Negeri Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kbupaten Gresik 2).Hasil gambaran analisa variabel prestasi hasil belajar diperoleh 7,1 berarti termasuk kategori cukup pelaksanaan prestasi hasil belajar di SD Negeri Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik 3).Hasil penelitian tentang Pengaruh Motivasi Guru terhadap prestasi hasil belajar siswa kelas 5 SD Negeri Telukjatidawang Kecamatan Tambak Kabupaten Gresik dengan menggunakan korelasi product moment untuk N = 40 dengan taraf signifikan 5 % diketahui     r tabel 0,312 , sedangkan hasil perhitungan peneliti dihasilkan r hitung 0,9835 maka dapat diketahui bahwa ada hubungan yang signifikan.Kata Kunci : Motivasi Guru , Prestasi BelajarDOI :10.5281/zenodo.3472146
Copyrights © 2017