Jendela Pendidikan
Vol 7 No 1 (2017): Jendela Pendidikan

PENGGUNAAN METODE JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KREATIFITAS SISWA DALAM MENDISKRIPSIKAN SHOLAT BERJAMAAH DI SMP DARUL ISLAM GRESIK

Noor Indahwati (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2018

Abstract

Metode Jigsaw ini dipilih sebagai strategi pemecahan masalah dengan dasar pertimbangan bahwa pada hakikatnya dunia anak-anak adalah bermain. Bermain merupakan satu kegiatan yang sangat disukai anak bahkan orang dewasa. Dengan bermain akan dapat menumbuhkan kreativitas siswa.Bermain juga bisa digunakan sebagai media untuk mengeksplorasi keinginan dan cita-cita yang diidam- idamkan anak. Bermain dapat digunakan sebagai wahana untuk mentransfer ilmu pengetahuan. Bermain dapat menimbulkan semangat dan motivasi.Dalam pembelajaran di sekolah yang dihadapi guru adalah anak-anak dengan berbagai karakter dan keinginan yang selalu ingin bermain. Minat anak terhadap segala bentuk permainan sangat tinggi. Oleh karena itu metode ini menjadi salah satu upaya yang dapat meningkatkan kreatifitas siswa dalam belajar mendiskripsikan salah satu mata pelajaran di SMP Darul Islam Gresik, yaitu PAI pada materi tentang Sholat berjamaah. Kata Kunci :  Metode Jigsaw, Kreatifitas, Diskripsi Sholat BerjamaahDOI :10.5281/zenodo.3472148

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JendelaPendidikan

Publisher

Subject

Education Other

Description

Naskah berisi bahasan teori ,artikel, atau hasil penelitian yang berhubungan dengan kajian humaniora, sains, dan pengajaran atau ...