Jurnal Ekonomi Bisnis Dan Industri (EBI)
Vol 1, No 1 (2019): Jurnal Ekonomi Bisnis dan Industri

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN TOSERBA FAJAR LURAGUNG

Sitta Nurhajijah (Universitas Catur Insan Cendekia)
Raden Sulaiman (Universitas Catur Insan Cendekia)
Amroni Amroni (Universitas Catur Insan Cendekia)
Sudadi Sudadi (Universitas Catur Insan Cendekia)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2020

Abstract

Kualitas pelayanan merupakan faktor yang sangat penting khususnya bagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa. Pelayanan yang bertaraf tinggi akan menghasilkan kepuasanĀ  yang tinggi serta pembelian ulang yang lebih sering.Kualitas pelayanan dipengaruhi oleh dua faktor yaitu harapan dan kinerja yang dirasakan pelanggan.Pelayanan yang baik akan membuat kita sebagai pelanggan senang dan akan kembali mengunjunginya lain kali. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan Toserba Fajar Luragung. Pengambilan data menggunakan kuesioner, dengan metode teknik sampling, pengambilan sampel sebanyak 57 orang pelanggan Toserba Fajar Luragung. Data-data lain yang diperoleh dari hasil observasi, wawancara, dan studi pustaka. Penelitian ini menganalisis dua variabel dimana variabel tersebut adalah variabel dependen yang merupakan kepuasan pelanggan serta variabel independen yang merupakan kualitas pelayanan.Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhanadiperoleh data mengenai koefisien korelasi dari kedua variabel tersebut 0,798. Jumlah tersebut menunjukan bahwa korelasi antara kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan adalah cukup kuatKata kunci:Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

ebi

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomi Bisnis dan Industri (EBI) merupakan jurnal nasional yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi Bisnis, Universitas Catur Insan Cendekia (UCIC). Jurnal ini memuat artikel hasil-hasil penelitian di bidang Ekonomi dan Bisnis. Jurnal ini dijadikan media informasi tentang karya ilmiah dibidang ...