Kesulitan Belajar anak adalah anak yang terganggu dalam satu atau lebih proses psikologisdasar yang mencakup pemahaman dan penggunaan bahasa tutur atau tulisan. Penelitian inibertujuan untuk mendeskripsikan kesulitan belajar yang dialami oleh anak usia 5-6 tahun dikelompok bermain Fun Islamic School Purworejo Yogyakarta. Metode yang digunakan adalahmetode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Sumber data terdiri dari 2 gurudalam kelompok anak usia 5-6 tahun, dan 4 anak yang bermasalah karena kesulitan belajaryang menjadi subjek kasus dalam penelitia ini. Setelah data dikumpulkan, data disajikan untuk inklusi. Kesulitan membaca bagi anak usia 5-6 tahun, pada proses menulis di kelas anak mengalami kesulitan belajar, anak memiliki tulisan yang buruk dalam kegiatan pembelajaran di kelas. Berdasarkan hasil penelitian ada beberapa saran yang dapat dipertimbangkan oleh pihakpihak terkait dalam upaya mengatasi kesulitan belajar anak
Copyrights © 2019