Abstrak Penelitian ini bertujuan memberikan pemahaman kepada PT KAI dan para stakeholders mengenai: efektivitas pelaksanaan sistem informasi kualitas jasa yang akan memberikan keunggulan kompetitif bagi suatu perusahaan/organisasi, dimensi kualitas jasa yang harus dipertahankan oleh perusahaan dalam menarik pelanggan, dan perbaikan yang berkelanjutan atas pelayanan perusahaan kepada pelanggan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey dengan memberikan kuesioner dan melakukan wawancara manajemen dengan manajemen PT KAI dan dengan beberapa pihak terkait. Analisis data dilakukan dengan metode deskriptif kualitatif. Hasil pembahasan diperoleh bahwa perumusan strategi dengan implementasi strategi khususnya dalam hal pelayanan kepada konsumen yang dilakukan oleh PT. KA (Persero) masih belum memadai sehingga hasil yang diperoleh masih belum optimal. Padahal antara strategi perusahaan dengan implementasi strategi harus sesuai sehingga tujuan yang tertuang dalam misi perusahaan dapat tercapai. Kata Kunci: Sistem Informasi, Kualitas Jasa, Strategi
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2011