Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika
Vol 1, No 1: Mei-Oktober 2017

Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa melalui Model Pembelajaran Gerlach dan Ely Pada Sub Pokok Bahasan Prisma

Fina Nur Azizah (Univeritas Muhammadiyah Jember)
Asmedy Asmedy (Univeritas Muhammadiyah Jember)
Hana Puspita (Univeritas Muhammadiyah Jember)



Article Info

Publish Date
07 Nov 2018

Abstract

Pada penelitian ini ditemukan beragam masalah dalam pembelajaran meski strategi pembelajaran yang dipakai cukup bervariasi dan kemampuan berpikir kritis siswa masih rendah. Pemilihan subjek dan lokasi peneliti adalah karena kemampuan berpikir kritis siswa rendah dan belum pernah menggunakan model pembelajaran Gerlach dan Ely dalam pembelajaran matematika .Masalah pada penelitian ini adalah bagaimana peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII-C MTs Negeri Glenmore setelah dilakukan model pembelajaran Gerlach dan Ely pada sub pokok bahasan prisma? Tujuan pada penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan berpikir kritis siswa kelas VIII-C di MTs Negeri Glenmore setelah dilakukan model pembelajaran Gerlach dan Ely pada sub pokok bahasan prisma.Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas.Penelitian ini dilaksanakan pada siswa kelas VIII-C di MTs Negeri Glenmore.Penelitian ini dilaksanakan pada 3 Mei 2016 sampai 21 Mei 2016. Peneliti menggunakan empat metode pengumpulan data diantaranya yaitu: observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Instrument yang digunakan adalah lembar observasi, pedoman wawancara dan soal tes.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

mtk

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Kontinu: Jurnal Penelitian Didaktik Matematika (E-ISSN: 2656-5544) merupakan e-jurnal yang diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Unissula sebanyak dua kali dalam setahun pada Bulan Mei dan November. Jurnal yang awalnya bernama Jurnal Pendidikan Matematika (2012-2016) ini ...