Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar
Vol 2, No 2 (2015): Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar

PEMBELAJARAN MENULIS PUISI DENGAN MEMANFAATKAN TEKNIK BRAINWRITING PADA PESERTA DIDIK SD/MI KELAS V

Aida Azizah (Universitas Islam Sultan Agung Semarang)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2015

Abstract

Peserta didik Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyahkelas Vdalam kegiatan proses pembelajaran bahasa Indonesia khususnya dalam aspek menulis puisi masih belum maksimal. Hambatan dalam pembelajaran menulis puisi disebabkan oleh beberapa hal, antara lain: kurangnya minat peserta didik terhadap pembelajaran menulis puisi, hal itu disebabkan karena guru belum menggunakan teknik pembelajaran yang inovatif ketika pembelajaran berlangsung. Oleh karena  itu, dibutuhkan suatu teknik pembelajaran yang efektif agar mempermudah peserta didik dalam mempraktikkan menulis puisi, teknik yang digunakan yaitu teknik Brainwriting.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

pendas

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar merupakan jurnal nasional yang mempublikasikan manuskrip dalam ranah pendidikan, pengelolaan, dan pembelajaran di sekolah dasar (lebih lengkapnya dapat dilihat pada Focus and Scope). Dipublikasikan oleh Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu ...