JEJARING
Vol 1, No 1 (2016)

RANCANG BANGUN APLIKASI PANDUAN AKADEMIK SEBAGAI MEDIA INFORMASI DAN PEDOMAN PERKULIAHAN BAGI CALON MAHASISWA BARU DI UNIVERSITAS KUNINGAN BERBASIS ADOBE FLASH CS3

Panji Novantara, M.T. (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2016

Abstract

Di era globalisasi sekarang, perkembangan teknologi komputer demikian pesatnya, yang memilikifungsi awal sebagai alat bantu dalam menyelesaikan persoalan dan masalah dalam segala bidangkemudian memasuki fungsi sebagai media informasi dan sebagai media pembelajaran. Salah satuperkembangan teknologi informasi yang banyak dimanfaatkan adalah animasi. Hal ini ditandaidengan banyak aplikasi yang berbasis animasi yang sudah banyak diterapkan dalam mediapembelajaran di kampus.Memasuki jenjang perguruan tinggi setiap calon mahasiswa harus bisa mengenal kehidupan danpanduan akademik di kampus yang dapat dijadikan sebagai pedoman perkuliahan. Sehubungandengan hal ini perlu adanya pengenalan panduan akademik yang lebih menarik, atraktif dan efektifbagi calon mahasiswa baru sehingga dapat diterapkan dan mudah dipahami oleh calon mahasiswabaru Universitas Kuningan.Penelitian ini membuat suatu aplikasi panduan akademik berbasis animasi menggunakan AdobeFlash yang menarik dan mudah dipahami oleh calon mahasiswa baru. Aplikasi ini dapat memberimanfaat dan pengetahuan bagi calon mahasiswa di Universitas Kuningan yang baru mengenallingkungan kampus.Keywords : Aplikasi, Multimedia Interaktif, Panduan Akademik, Adobe Flash,Media Informasi.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jejaring

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JEJARING (Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika) adalah jurnal peer-review yang menyediakan makalah hasil penelitian, studi kasus, dan ulasan artikel di bidang teknologi informasi. JEJARING merupakan media komunikasi bagi akademisi, pakar dan praktisi teknologi informasi dalam menuangkan ...