JEJARING
Vol 1, No 1 (2016)

RANCANG BANGUN APLIKASI MULTIMEDIA INTERAKTIF SEBAGAI MEDIA PROMOSI PARIWISATA KOTA CIREBON MENGGUNAKAN ADOBE FLASH (Studi Kasus : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Cirebon)

Panji Novantara, M.T. (Unknown)
Cecep Juliansyah Abbas, M.Kom. (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2016

Abstract

Seiring dengan perkembangan teknologi informasi, kebutuhan informasi yang aktual, menarik daninteraktif menjadi suatu tuntutan. Demikian pula dengan promosi pariwisata untuk para wisatawan lokalnasional maupun internasional yang tentu saja membutuhkan berlembar-lembar teks, color print out,gambar-gambar, foto-foto, kaset audio maupun setumpuk kaset video.Dalam rangka lebih dapat mempromosikan pariwisata yang dapat diterima oleh para wisatawan, makadalam penyampaian informasipun kita perlu menggunakan aplikasi teknologi informasi tepat guna yangsesuai kebutuhan dan tuntutan jaman, yaitu informasi wisata yang dikemas dalam bentuk Multimedia.Tujuan penelitian ini adalah Rancang Bangun Aplikasi Multimedia Interaktif Sebagai Media PromosiPariwisata Kota Cirebon Menggunakan Adobe Flash sebagai alternative media penyampaian yangmudah dipahami oleh para wisatawan dengan konsep entertainment. Dipilihnya media CD Interaktifini, menjawab semua kesulitan dalam penyampaian informasi. Media ini dapat menggabungkan teks,gambar, foto, audio maupun video dengan kemasan yang interaktif.Keywords : Informasi Pariwisata, Multimedia Interaktif, Adobe Flash, Media Promosi.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

jejaring

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JEJARING (Jurnal Teknologi dan Manajemen Informatika) adalah jurnal peer-review yang menyediakan makalah hasil penelitian, studi kasus, dan ulasan artikel di bidang teknologi informasi. JEJARING merupakan media komunikasi bagi akademisi, pakar dan praktisi teknologi informasi dalam menuangkan ...