Jurnal Ilmiah komunikasi
Vol 12 No 03 (2020): Jurnal Ilmu Komunikasi Volume 12 No 03 November 2020

Promosi dengan Minat Beli Konsumen Produk Indocoverban Studi Pada Konsumen Indocoverban

Surya Menggala Putra (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju)
Mustopa Mustopa (Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2020

Abstract

Untuk dapat meningkatan penjualan perlu dilakukan survey bagaimana menilai produk Indocoverban dari penilaian konsumen. Penelitian bertujuan untuk mengetahui hubungan kualitas produk, harga, citra merek dan promosi terhadap minat beli konsumen produk Indocoverban Jakarta Selatan tahun 2018. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara kualitas produk, harga, citra merek dan promosi terhadap minat beli konsumen produk Indocoverban jakarta selatan tahun 2018. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif yang bersifat analitik. Desain penelitian yang digunakan ialah studi cross sectional. Populasi yang menjadi objek penelitian ini ialah kosumen pengguna produk Indocoverban di Jakarta Selatan pada tahun 2018 sebanyak 280 orang. Sampel dalam penelitian ini berdasarkan perhitungan rumus Slovin menjadi 74 sampel dengan teknik pengambilan sampel yaitu Sampling aksidental. Berdasarkan hasil penelitian ada hubungan variabel kualitas produk terhadap minat beli konsumen produk dengan nilai P = 0,000. Ada hubungan variabel harga produk terhadap minat beli konsumen produk dengan nilai P = 0,000. Ada hubungan variabel citra merek produk terhadap minat beli konsumen produk Indocoverban di Jakarta Selatan dengan nilai P = 0,000 . Ada hubungan variabel promosi produk terhadap minat beli konsumen produk dengan nilai P = 0,000. Kesimpulannya ada hubungan antara kualitas produk, harga, citra merek dan promosi terhadap minat beli konsumen produk Indocoverban jakarta selatan tahun 2018

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jikom1

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Ilmiah Komunikasi Indonesia Maju menerima semua artikel ilmiah atau manuskrip yang berhubungan dengan ilmu komunikasi, broadcasting, periklanan, dan semua ranah keilmuan yang erat kaitannya dengan ilmu ...