Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran dan SDM
Vol. 1 No. 1 (2020): Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran dan SDM

Pengaruh Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor NMAX pada PT Yamaha A. Rivai Palembang

Aditia, Abdul Rahman Raka (Unknown)
Wadud, Muhammad (Unknown)
DP, M. Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen sepeda motor NMAX pada PT Yamaha A. Rivai Palembang. Teknik sampling yang digunakan adalah accidental sampling dengan responden akhir berjumlah 50. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan wawancara dan dianalisis menggunakan regresi linier sederhana pada SPSS V22. Hasil pengukuran menunjukkan bahwa kualitas produk memiliki thitung>ttabel (15.209>2.01) dan taraf signifikansi (0,000<0,05). Ini dapat disimpulkan bahwa kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien korelasi (R) adalah sebesar 0,910 yang berarti hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan konsumen adalah sangat kuat (91%). Koefisiendeterminasi (R2) sebesar 0,828 yang berarti besarnya kontribusi kualitas produk bisa menjelaskan kepuasan konsumen sebesar 82,8% sisanya sebesar 17,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitin ini.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jnmpsdm

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM (JNMPSDM) is an Indonesian peer-reviewed journal. JNMPSDM covers topics in the areas of human resource management, marketing, organisational behaviour, pricing, digital marketing, social marketing, consumer behaviour, and other related subjects. JNMPSDM is ...