Jurnal Manajemen Kewirausahaan
Vol 16, No 2 (2019): JMK EDISI DESEMBER 2019

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH

Susilowati Budiningsih (STIE IPWI Jakarta)
Yuridistya Primadhita (STIE IPWI Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2019

Abstract

Kepuasan nasabah dapat dinilai dari kualitas layanan yang diterima oleh nasabah dan kualitas produk yang ditawarkan kepada nasabah. Ketika kualitas layanan dan produk dinilai baik oleh nasabah maka nasabah akan merasa puas dan selanjutnya akan memiliki kemungkinan yang lebih besar untuk loyal kepada bank tersebut. Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim yang besar, keberadaan bank syariah memiliki potensi besar untuk mengembangkan pasarnya karena menawarkan kegiatan perbankan yang sesuai dengan syariat Islam. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan dan produk terhadap kepuasan nasabah bank syariah. Analisis kepuasan nasabah dilakukan guna membantu Bank Muamalat terus meningkatkan kualitas layanan dan produknya. Penelitian yang dilakukan terhadap 40 nasabah Bank Muamalat menunjukkan bahwa kualitas layanan dan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

jmk

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Kewirausahaan (JMK) is a journal published twice a year (June and December) by LP2M Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi IPWI Jakarta that focused on management studies. The aim of the journals is to disseminate the research in management studies that include marketing, finance, production, ...