Jurnal e-Komunikasi
Vol 1, No 3 (2013)

MOTIF MASYARAKAT SURABAYA DALAM MENONTON PROGRAM GOOD MORNING HARD ROCKERS ON SBO

Angkari, Sherlycin ( Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2013

Abstract

Teori Uses and Gratification merupakan teori yang mengasumsikan bahwa pengguna mempunyai pilihan alternatif untuk memuaskan kebutuhannya. Teori ini menekankan pada khalayak yang aktif menentukan pilihan atas media massa yang dipilihnya. Program “Good Morning Hard Rockers On SBO” merupakan subjek penelitian yang dipilih peneliti. Hal ini dikarenakan program ini merupakan program radio yang menggunakan 2 media, salah satunya adalah televisi untuk menyiarkannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui motif pemirsa Surabaya dalam menonton program “Good Morning Hard Rockers On SBO” yang ditayangkan di televisi. Penelitian ini menggunakan metode survei. Pengukuran motif dilakukan dengan membandingkan nilai mean dari4 jenis motif yaitu motif informasi, motif identitas personal, motif integrasi dan interaksi sosial, dan motif hiburan. Motif yang tertinggi dari hasil penelitian adalah motif informasi, dan motif terendah adalah motif hiburan.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...