Jurnal e-Komunikasi
Vol 1, No 2 (2013)

SIKAP PENONTON SURABAYA TERHADAP PESAN IKLAN 3 “ALWAYS ON BEBAS ITU NYATA” VERSI CEWEK DAN COWOK

Suciadi, Caroline Suryanto ( Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra Surabaya)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2013

Abstract

Iklan merupakan alat untuk mengkomunikasikan berbagai tujuan perusahaan. 3 (baca: Tri) menggunakan periklanan di televisi untuk menginformasikan paket AlwaysOn yang memberikan kebebasan itu nyata kepada khalayaknya yang luas. Dalam merancang pesan iklan di televisi diperlukan strategi supaya tercipta pesan iklan yang ideal dan mengena pada target sasaran yang dituju. Pesan yang disampaikan haruslah mendapatkan perhatian, menumbuhkan ketertarikan, merangsang keinginan dan memperoleh tindakan. Indikator pesan iklan digabung sedemikian rupa untuk membuat pesan iklan 3 “Always On Bebas itu Nyata” versi cewek dan cowok yang menarik. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif untuk mendeskripsikan sikap terhadap pesan iklan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sikap penonton Surabaya positif terhadap pesan iklan 3 “Always On Bebas itu Nyata” versi cewek dan cowok.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ilmu-komunikasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal e-Komunikasi adalah jurnal versi online yang ditulis oleh mahasiswa dalam rangka mempublikasikan karya skripsinya. Ruang lingkup topik kajian adalah komunikasi massa, komunikasi korporat, human communication, dan komunikasi new ...