Statistika
Vol 7, No 2 (2007)

Konsep Dasar Pengajaran Remedial untuk Meningkatkan Motivasi dan Minat Belajar Peserta Didik dalam Mempelajari Statistika

Yunia Mulyani Azis (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2014

Abstract

Keberhasilan peserta didik dalam memahami materi pelajaran merupakan tanggungjawab daripengajar, oleh karena itu pengajar perlu mencari faktor-faktor kesulitan belajar peserta didik danmengatasinya dengan metode tertentu misalnya dengan metode pengajaran remedial. Pengajaranremedial merupakan suatu bentuk pengajaran yang bersifat menyembuhkan atau membetulkanpengajaran sebelumnya agar bisa mencapai hasil yang lebih baik. Pengajaran remedial memilikiproses pengajaran dengan sifatnya yang lebih khusus karena disesuaikan dengan sifat dan kesulitanbelajar yang dihadapi peserta didik. Melalui pengajaran remedial yang intensif diharapkan motivasidan minat belajar peserta didik dapat meningkat.

Copyrights © 2007






Journal Info

Abbrev

statistika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics

Description

STATISTIKA published by Bandung Islamic University as pouring media and discussion of scientific papers in the field of statistical science and its applications, both in the form of research results, discussion of theory, methodology, computing, and review ...