Inteligensi : Jurnal Ilmu Pendidikan
Vol 1, No 2 (2019)

Lesson Study dengan Metode Discovery Learning dan Problem Based Instruction

Kardiana Metha Rozhana (PGSD Universitas Tribhuwana Tunggadewi)
Harnanik Harnanik (SDN 2 Pringapus)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2019

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui penerapan Lesson Study dengan metode Discovery Learning dan Problem Based Intruction dalam meningkatkan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu laporan penelitian hasil riset berupa kutipan-kutipan data yang diperoleh selama observasi untuk memberikan gambaran penyajian laporan secara deskripsi. Hasil peneitian menunjukkan melalui metode Discovery Learning dan Problem Based Intruction proses pembelajaran mampu meningkatkan keaktifan siswa, merangsang siswa tidak malu dalam bertanya, menumbuhkan rasa ingin tahu, proses pembelajaran menyenangkan, dan guru model dapat memperbaiki cara mengajar melalui saran yang diberikan oleh tim observer lesson study.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

inteligensi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Inteligensi: Journal of Education is a scientific publication in the form of educational articles and educational science, published by UNITRI PRESS, as a medium of communication and information in the field of education with scope consists of Science Education, Innovation in Education, and Problems ...