Pendidikan mempunyai peran yang sangat strategis dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan upaya mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia dalam mewujudkan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Tujuan pendidikan nasional serta sabda Rasul di atas berbanding lurus bahwa keduanya mempunyai tujuan yang sama dalam membentuk karakter atau akhlak manusia yang mulia. Jadi bisa disimpulkan bahwa karakter itu erat kaitannya dengan personality. Seseorang bisa dikatakan berkarakter apabila tingkah lakunya sesuai dengan kaidah moral. Lembaga pendidikan mempunyai peran yang sangat penting dalam upaya untuk membentuk karakter. Sehingga dalam paper ini dimaksudkan untuk menjabarkan terkait implementasi pendidikan karakter pada anak usia dini.Kata kunci: Impelentasi, Pendidikan, Karakter, Anak Usia DiniEducation has a very strategic role in improving the quality of human resources, and efforts to realize the aspirations of the Indonesian people in realizing general welfare and educating the nation's life. The objectives of national education and the words of the Prophet above are directly proportional to the fact that both have the same goal in shaping noble human character or morals. So it can be concluded that character is closely related to personality. A person can be said to have character if their behavior is in accordance with moral principles. Educational institutions have a very important role in the effort to shape character. So that this paper is intended to describe the implementation of character education in early childhood.Keywords:   Implementation, Education, Character, Early Childhood
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020