INTELEKTIVA
Vol 2 No 08 (2021): INTELEKTIVA : JURNAL EKONOMI, SOSIAL DAN HUMANIORA (EDISI - MARET 2021 )

ANALISIS PENGARUH SIKAP, NORMA SUBJEKTIF, DAN PERSEPSI KONTROL PERILAKU TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA PRODUK BERSERTIFIKAT HALAL

YUNITA NINGTYAS (Unknown)
DESSY FITRIA (Unknown)
YOLANDA SRYTA PRADANI (Unknown)
MUTOHAR (Unknown)
NISA PUSPITA ARUM (Unknown)
LU'LUUL MAKNUN (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2021

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menguji pengaruh sikap, norma subyektif dan persepsi kontrol perilaku terhadap minat beli konsumen pada produk yang bersertifikat halal. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner secara online. Teknik pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan didapat sebanyak 102 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi berganda menggunakan SPSS. Hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel sikap berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, norma subjektif tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli, serta persepsi kontrol perilaku berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli. Penelitian ini bermanfaat untuk meningkatkan pemahaman mengenai produk bersertifikat halal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnal

Publisher

Subject

Arts Humanities Chemistry Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

INTELEKTIVA Jurnal Ekonomi,Sosial dan Humaniora adalah media diseminasi pemikiran dari berbagai disiplin ilmu. Intelektiva menerbitkan artikel yang berbasis pemikiran ( konseptual ) maupun berbasis riset empirik. Redaksi menerima artikel dengan tema ekonomi dan sosial-humaniora, namun tidak terbatas ...