Among Makarti
Vol 6, No 2 (2013): AMONG MAKARTI

BRAND ASSOCIATION PADA SUATU PRODUK

Afandi, Pandi (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2014

Abstract

Abstrak Brand association merupakan asset yang dapat memberikan nilai tersendiri di mata pelanggannya. Asset yang dikandungnya dapat membantu pelanggan dalam menafsirkan, memproses dan menyimpan informasi yang terkait dengan produk dan merek tersebut. Association merek yang muncul sangat mempengaruhi pelanggan dalam keputusan pembelian produk dan loyalitasnya kepada merek tersebut. Dalam prakteknya, didapati banyak sekali kemungkinan association dan variasi dari brand Association yang dapat memberikan nilai bagi suatu merek, dipandang dari sisi perusahaan maupun pengguna. Asosiasi yang terkait dengan merk terdiri dari product attributes, intangibles atributes, custumer’s benefit, relative price, application, user customer, celebrity person, life style personality, product class, competitors dan country / geographic area. Menjaga eksistensi produk tersebut disarankan agar selalu memelihara citra (merk) produk yang telah beredar   dengan jaminan produk yang bermutu, semakin mendekatkan diri pada kebutuhan  konsumen, mudah dijangkau dan memiliki dayaguna yang maksimal serta berorientasi pada kehendak dan kepuasan konsumen. Kata Kunci : Brand, Citra dan Association

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

ama

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Among Makarti adalah jurnal ilmiah bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan isu – isu terkini terkait dengan penelitian dibidang ekonomi dan bisnis. Secara khusus cakupan jurnal Among Makarti adalah : a. Di bidang bisnis, kami menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup sebagai berikut: 1. ...