Tarbawi Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Islam
Vol 2, No 1 (2016): Tarbawi Khatulistiwa

EFEKTIVITAS PENERAPAN STRATEGI QUIZ TEAM DALAM MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR MAHASISWA (MENDENGARKAN DAN MENULIS) PADA MATA KULIAH STRATEGI BELAJAR MENGAJAR DAN METODE PAI DI FAI UM PONTIANAK

Wahdah . (Fakultas Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Pontianak)



Article Info

Publish Date
06 Jul 2016

Abstract

Artikel ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan secara jelas tentang: 1) Pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan strategi Quiz Team dalam meningkatkan aktivitas belajar mahasiswa pada mata kuliah Strategi Belajar Mengajar dan Metode PAI di Fakultas Agama Isalam UM Pontianak; 2) Peningkatan aktivitas belajar mahasiswa dengan menggunakan strategi Quiz Team dalam pada mata kuliah Strategi Belajar Mengajar dan Metode PAI di Fakultas Agama Isalam UM  Pontianak. Sehingga Setelah memperoleh informasi yang jelas tentang hal tersebut di atas diharapkan nanti dapat menambah wawasan peneliti dan dosen lain tentang strategi pembelajaran dan menjadi bahan rujukan dalam rangka mencari solusi pemecahan masalah guna meningkatkan aktivitas belajar mahasiswa dalam perkuliahan yang selama ini semakin menurun. Selain itu juga melalui penelitian ini diharapkan dosen dapat memilih strategi yang dapat melatih mahasiswa sebagai calon pendidik agar memiliki memiliki keterampilan dasar mengajar.Berdasarkan penelitian yang dilakukan secara umum dapat disimpulkan bahwa Terdapat Peningkatan Aktivitas Belajar Mahasiswa dengan Menggunakan Strategi Quiz Team pada Mata Kuliah Strategi Belajar Mengajar dan Metode PAI di Fakultas Agama Islam UM Pontianak khususnya pada Aktivitas Mendengarkan dan Aktivitas Menulis jadi strategi ini dianggap efektif dalam meningkatkan aktivitas belajar mahasiswa. Kata Kunci: Strategi Quiz Team dan Aktivitas Belajar Mahasiswa

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

TaK

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Tarbawi Khatulistiwa: Jurnal Pendidikan Islam (p-ISSN: 2442-756X , e-ISSN: 2528-4487) adalah terbitan berkala ilmiah yang fokus pada promosi hasil penelitian di bidang Ilmu Keguruan dan Pendidikan Agama Islam. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam ...