Benchmark
Vol 1, No 2: April 2021

Analisis SWOT sebagai Perencanaan Strategi Pengembangan Usaha pada Aspek Operasional Perusahaan Cargo PT. Power Express Indonesia

Mila Priwanti Ningrum (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)
Pribadiyono Pribadiyono (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)
Enny Istanti (Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bhayangkara Surabaya)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2021

Abstract

PT. Power Express Indonesia merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang jasa pengiriman barang melalui udara (cargo). Tujuan dari penelitian ini adalah melakukan analisis SWOT terhadap PT. Power Express Indonesia untuk mengetahui posisi perusahaan. Melalui analisis SWOT perusahaan mampu melihat kondisi bisnisnya secara keseluruan. PT. Power Express Indonesia berada di kuadran I, posisi ini menandakan perusahaan di posisi kuat dan berpeluang maka strategi yang harus diterapkan adalah SO: Adanya pelatihan bagi karyawan untuk meningkatkan tenaga kerja yang berkualitas memenuhi standart untuk menjaga hubungan baik dengan pelanggan, Keramahan Customer Service dalam bekerja sesuai dengan standart pelayanan yang membuat pelanggan tetap banyak. Dan untuk menghadapi pesaing strategi yang di gunakan perusahaan Matrik Internal-Eksternal yaitu : Meningkatkan kualitas tenaga kerja untuk menghadapi pesaing baru, Meningkatkan pelayanan yang terbaik, Menanggapi komplain pelanggan dengan baik, Meningkatkan jenis usaha yang dikelola sesuai dengan keinginan konsumen, Memberikan harga yang terjangkau dengan kualitas pengiriman yang terbaik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

benchmark

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Social Sciences

Description

Benchmark merupakan jurnal elektronik yang berisikan artikel ilmiah, hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dalam bidang manajemen. Jurnal ini diterbitkan oleh Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Bhayangkara Surabaya. Benchmark Terbit secara berkala dengan volume dan jumlah ...