Imaji: Jurnal Seni dan Pendidikan Seni
Vol 19, No 1 (2021): IMAJI APRIL

PEMBELAJARAN PADUAN SUARA SECARA ACAPELLA MENGGUNAKAN MODEL DIRECT INSTRUCTION PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 50 PALEMBANG

Sri Rahayu Murni (Universitas PGRI Palembang)
Liza Murniviyanti (Universitas PGRI Palembang)
A. Heryanto (Universitas PGRI Palembang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2021

Abstract

Masalah dalam penelitian ini adalah “Bagaimana Pembelajaran Paduan Suara Secara Acapella Menggunakan Model Direct Instruction Pada Siswa Kelas VIII di SMP Negeri 50 Palembang”?. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan pembelajaran secara Acapella pada kelas VIII di SMP Negeri 50 Palembang, yang secara spesifik untuk mengetahui perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi pembelajaran seni secara acapella menggunakan model Direct Instruction kelas VIII di SMP Negeri 50 Palembang. Dalam penelitian ini metode penelitian yang digunakan yaitu metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi. Berdasarkan pembahasan yang telah diuraikan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran paduan suara secara acapella dalam menyanyikan lagu Cup Mak Ilang kepada siswa kelas VIII di SMP Negeri 50 Palembang sudah berjalan dengan baik dan komunikasi  antara  guru dan siswa terjalan dengan baik yang menyebabkan siswa dapat menyerap materi pembelajaran paduan suara secara acapella dalam menyanyikan Cup Mak Ilang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

imaji

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Environmental Science Social Sciences

Description

IMAJI is a journal containing the results of research/non-research studies related to arts and arts education, including fine arts and performing arts (dance, music, puppetry, and karawitan). IMAJI is published twice a year in April and October by the Faculty of Languages and Arts of Universitas ...