Majalah Ilmiah Dian Ilmu
Vol 20, No 1 (2020): MAJALAH ILMIAH "DIAN ILMU" OKTOBER 2020

ANALISIS STRATEGI INOVASI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK OLAHAN DAUN KELOR PADA CV. KREATIF MARONGGIH CENTER COMMUNITY

Siti Husnul Hotima (Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember)
Sufa'ati Sufa'ati (Program Studi Ilmu Administrasi Niaga Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Pembangunan Jember)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2021

Abstract

Upaya pencapaian peningkatan penjualan dapat dilakukan dengan strategi inovasi. Dengan melakukan inovasi, perusahaan berharap bisa selalu menciptakan hal-hal yang baru dari pada sebelumnya Strategi inovasi produk dengan tiga indikator yang terdiri dari fitur, desain dan kualitas secara logika dapat dipastikan akan meningkatkan volume penjualan. Peningkatan volume penjualan dipengaruhi oleh beberapa faktor yang antara lain adalah kualitas barang, selera konsumen, servis pelanggan dan persaingan harga jual. Dengan menggunakan Teknik analisis SWOT, matriks IFAS, matriks EFAS, matriks BCG, dan matriks Grand Strategi.. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu studi kasus yang menghasilkan data-data deskriptif yang dituangkan dalam kata-kata. kegiatan usaha dari CV.KM-2C dalam kondisi yang aktif bergerak untuk memotivasi di segala segi serta demi peningkatan produktifitas yang didukung dengan peningkatan penjualan untuk mencapai peningkatan yang optimal atas perolehan keuntungan usaha.Kekuatan usaha  yang masih dalam kisaran  kekuatan medium pertengahan sebesar 1,40 mempunyai peluang yang lebih besar yaitu sebesar 1,59. Hal ini mengakibatkan usaha dalam kondisi Comparative Advantage pada tingkat 2,93. Artinya usaha harus aktif melakukan pengembangan dan inovasi secara kumulatif untuk meraih peluang  yang begitu bagus.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

dianilmu

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Environmental Science Social Sciences

Description

The "DIAN ILMU" Scientific Magazine is a journal that publishes the results of empirical research that is updated with up-to-date references and contributes to the development of scientific fields in Business Administration and Public Administration. The Editorial Team invited the writings of ...