Jurnal Elementary : Kajian Teori dan Hasil Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar
Vol 4, No 1: Januari 2021

ANALISIS KETERAMPILAN MENULIS NARASI BERORIENTASI GERAKAN LITERASI SEKOLAH (GLS) SISWA KELAS 4 SD DI GUGUS VI KECAMATAN BANGLI

I Wayan Wayan Numertayasa (STKIP Suar Bangli)



Article Info

Publish Date
29 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan (a) mendeskripsikan penyelenggaraan GLS dan b) keterampilan menulis narasi siswa kelas 4 SD di Gugus VI Kecamatan Bangli. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas IV SD di Gugus VI Kecamatan Bangli tahun 2019/2020. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data: 1) wawancara, 2) kuesioner, 3) observasi kegiatan GLS, dan 4) dokumentasi. Analisis data terdiri atas 1) reduksi, 2) penyajian, dan 3) simpulan. Hasil penelitian ini adalah pelaksanaan GLS di SD Gugus VI Kecamatan Bangli sudah berjalan dengan baik. Keterampilan menulis narasi kelas 4 SD di Gugus VI Kecamatan Bangli tergolong sangat baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

elementary

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal elementary merupakan jurnal yang memuat naskah atau hasil penelitian di bidang Pendidikan Dasar yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) FKIP UM Mataram dan terbit pertama kali Januari 2018. Jurnal Elementary diperuntukan untuk mempublikasikan tulisan Dosen ...