MSI Transaction on Education
Vol 2 No 1 (2021): MSI Transaction on Education

Pengembangan Modul Pembelajaran Instalasi Tenaga Listrik Di SMK Muhammadiyah 1 Padang

Tampal, Alimah Zikra (Unknown)
Eliza, Fivia (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul pembelajaran Instalasi Tenaga Listrik yang valid dan praktis di SMK Muhammadiyah 1 Padang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian pengembangan (Research and Development) dengan model 4D. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI TITL di SMK Muhammadiyah 1 Padang pada semester satu tahun ajaran 2020/2021. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh validitas media 90.0% dengan kategori valid. Validitas materi rata-rata sebesar 87.50% dengan kategori valid. Uji praktikalitas dengan responden guru rata-rata sebesar 86,55% dengan kategori sangat praktis dan responden siswa kelas XI TITL SMK Muhammadiyah 1 Padang dengan nilai rata-rata 84,52% menyatakan modul pembelajaran instalasi tenaga listrik dikategori sangat praktis. Disimpulkan bahwa modul pembelajaran Instalasi Tenaga Listrik adalah valid dan praktis dapat digunakan dalam proses belajar mengajar di sekolah

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

mted

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences

Description

MSI Transaction on Education is a Quarterly peer-reviewed and refereed open access journal that publishes articles which contribute new results in all areas of Education. The journal is devoted to the publication of high quality papers on theoretical and practical aspects of Educational research. ...