Jurnal Ekonomi Efektif
Vol 3, No 2 (2021): JURNAL EKONOMI EFEKTIF

PENGARUH CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU WATCHOUT DI GIANT DEPT STORE BINTARO

Mohammad Amas Lahat (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta, Indonesia)
Rosento Sento (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta, Indonesia)
Amas Sari Merthanti (Universitas Bina Sarana Informatika, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu Watchout di Giant Dept Store Bintaro. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan sampel sebanyak 96 responden. Teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini variabel citra merek diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,401 dengan kriteria baik. Variabel keputusan pembelian diperoleh nilai rata-rata skor sebesar 3,829 dengan kriteria baik. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai persamaan regresi Y = 8,943 + 0,863X, dan nilai koefisien korelasi 0,783 atau memiliki tingkat hubungan yang kuat dengan nilai determinasi 61,4%. UjiĀ  hipotesis diperoleh signifikansi 0,000 < 0,05.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JEE

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Efektif (JEE) adalah peer-reviewed journal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah yang merupakan hasil penelitian ilmiah asli (prioritas utama) dan artikel ulasan ilmiah yang bersifat baru (tidak prioritas) dari berbagai kalangan akademisi dan peneliti yang belum diterbitkan di ...