Equilibrium: Jurnal Pendidikan
Vol 9, No 1 (2021): EQUILIBRIUM JURNAL PENDIDIKAN

Efektivitas Pembelajaran Daring Selama Masa Pendemi Covid-19 (Studi Kasus Pada Mata Pelajaran Sosiologi di SMAN 20 Gowa )

Nur Inayati Saiful (Institut Ilmu Sosial dan Politik Yapis Biak)
Rudiyansyah Rudiyansyah (Institut Ilmu Sosial dan Politik Yapis Biak)
Sri Lestari Aslam (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Jan 2021

Abstract

Efektivitas pembelajaran yang berani selama masa pandemi Covid-19 di SMAN 20 Gowa, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa. Jurusan Pendidikan Sosiologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Makassar. Dibimbing Oleh H. Nurdin dan Risfaisal. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana meningkatkan pembelajaran selama masa pandemi Covid-19 di SMAN 20 Gowa. Peneltian ini bersifat kualitatif. Teknik wawancara, termasuk: observasi langsung dan wawancara. Subjek penelitian ini adalah guru dan siswa di SMAN 20 Gowa. Teknik analisi data menggunakan reduksi data, display data, penarikan.Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran yang efektif selama masa pandemi covid-19 yang dilakukan oleh siswa dan guru kurang efektif. Karena banyaknya hal yang merusak selama proses belajar seperti terkendala karena jaringan yang kurang baik serta media pembelajaran yang kurang mendukung. Siswa juga kadang-kadang dalam mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru karena tugas yang diberikan terlalu banyak namun siswa kurang memahami materi pembelajaran.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

equilibrium

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science Social Sciences Other

Description

Equilibrium: Jurnal Pendidikan dengan ISSN Cetak: 2339-2401 dan ISSN Online: 2477-0221 merupakan jurnal peer-review untuk publikasi artikel ilmiah di bidang pendidikan dan sosiologi, merupakan jurnal akses terbuka yang bertujuan untuk menyediakan forum untuk para peneliti, dosen, guru, praktisi, dan ...