Sejak dulu dunia game merupakan salah satu yang paling diminati, baik dewasa maupun anak-anak. Bagiyang memainkanya game pasti memiliki daya tarik tersendiri. Ketertarikan ini bisa berujung pada rasa ketagihanyang membuat seorang pemain game ingin terus menerus memainkanya. Akan tetapi game dapat berdampaknegatif apabila game yang dimainkan adalah game yang tidak bersifat edukatif. Banyak anak-anak yang bermaingame namun tidak banyak manfaat yang didapatkannya. Terutama untuk anak-anak usia dini karena dapatmengganggu proses tumbuh kembang anak. Tujuan dari penelitian ini adalah membuat game sebagai mediauntuk anak-anak yaitu memilih barang-barang apa saja yang akan dibawa ketika akan pergi ke tempat tertentu.Dengan konsep game seperti ini, maka anak-anak akan tahu apa saja barang-barang yang perlu dibawa ketikaakan pergi ke tempat tertentu dan apa saja barang-barang yang tidak perlu dibawa. Game ini bisa digunakansebagai media alternatif pembelajaran guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam mengubah cara belajarkonvensional menjadi cara belajar simulasi game, sehingga dapat mengembangkan kreativitas anak, karenadalam game edukasi memiliki unsur tantangan, ketepatan, daya nalar dan etika.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2020