Jurnal Dimensi
Vol 7, No 3 (2018): JURNAL DIMENSI (NOVEMBER 2018)

PERANAN STRATEGI DAN RENCANA PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN

T. Munzir (Universitas Riau Kepulauan)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2021

Abstract

PT. X adalah distributor dari Nestle Profesional yang produknya hanya dipasarkan khusus horeka, Bisnis dan Industri. Keterbatasan channel pemasaran PT. X, mengharuskan PT. X memiliki Manager Marketing dan marketing yang handal khusus di channel horeka, bisnis dan industri. Keterbatasan periklanan yang dilakukan oleh Nestle Profesional yang tidak menggunakan media televisi membuat semakin sulitnya pemasaran di PT. X, dalam hal ini marketing di PT. X harus lebih aktif dalam melakukan pendekatan kepada calon-calon customer baru. Marketing PT. X diharuskan memiliki list customer yang akan dituju, minimal memiliki 100 list calon customer baru per channel pemasaran. Dalam hal ini peranan telemarketing juga sangat dibutuhkan untuk membuat janji pada perusahaan yang akan dituju oleh marketing agar marketing dapat dengan mudah melakukan presentasi pada perusahaan yang dituju. Fungsi utama yang sangat dibutuhkan adalah manager marketing, yang harus mengontrol setiap pekerjaan yang dilakukan oleh bawahannya agar semua strategi dan rencana pemasaran dapat berjalan denggan baik.

Copyrights © 2018