Pi: Mathematics Education Journal
Vol. 3 No. 2 (2020): Oktober

PENGEMBANGAN BAHAN AJAR TEORI BILANGAN BERBASIS MACROMEDIA FLASH

Ulum Fatmahanik (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Nov 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan dan mengetahui kualitas bahan ajar teori bilangan berbasis macromedia flash serta untuk mengetahui respon mahasiswa terhadap bahn ajar yang telah dikembangkan. Bahan ajar ini disusun menggunakan program Macromedia Flash Professional 8. Model pengembangan dalam penelitian ini menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation) dalam menghasilkan produk. Hasil penilaian ahli materi menunjukkan bahwa bahan ajar teori bilangan berbasis macromedia flash yang telah dikembangkan mempunyai kualitas baik dengan diperoleh skor 80,63%. Sedangkan hasil penilaian ahli media menunjukkan bahwa bahan ajar teori bilangan berbasis macromedia flash mempunyai kualitas baik dengan diperoleh skor 84,17%. Sedangkan respon mahasiswa 52% menyatakan baik dan 40,06% mahasiswa menatakan sangat baik. Berdasarkan penilaian tersebut berarti bahan ajar teori bilangan berbasis macromedia flash layak digunakan sebagai sumber belajar mandiri dalam pembeljaran teori bilangan

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

pmej

Publisher

Subject

Mathematics

Description

Pi: Mathematics Education Journal is issued as an academic journal and devoted to the publication of research papers in the field of mathematics education. Mathematics education should be interpreted to mean the whole field of human ideas and activities that could affect the teaching and learning of ...