Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran secara simultan dan parsial yang tediri dari produk, harga, promosi, lokasi, oarng/SDM, proses dan bukti fisik terhadap tingkat penjualan. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3), lokasi (X4), orang/SDM (X5), proses (X6) dan bukti fisik (X7) secara bersama-sama (simultan) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap tingkat penjualan hal ini ditunjukkan dengan nilai Fhitung> Ftabel (15,775 > 2,16) dengan tingkat signifikansi < 0,05 ( 0,000 < 0,05). Berdasarkan hasil uji t diketahui bahwa variabel produk (X1), harga (X2), promosi (X3) dan orang/SDM (X5) berpengaruh secara parsial (masing-masing) terhadap tingkat penjualan. Penelitian ini juga memperoleh nilai koefisien determinasi sebesar 0, 600%, yang menunjukkan bahwa 60% dari ketujuh variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen, dan 40% dipengaruhi oleh variabel  diluar penelitian.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2021