JURNAL SERAMBI ILMU
Vol 13, No 1 (2012): JURNAL SERAMBI ILMU

PENGGUNAAN MULTIPLEREPRESETASI DAN ARGUMETASI ILMIAH DALAM PEMBELAJARAN FISIKA

Samsul Bahri (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Apr 2019

Abstract

Ilmu fisika sebagai bahagian dari sains alam, diperoleh dari pengalaman ilmiahmemerlukan berbagai representasi dan argumentasi ilmiah dalam mengajarkannya untuk mencapai hasil yang optimal. Belajar sains tidak sekedar belajar informasi sains tentang fakta, konsep, prinsip, hukum dalam wujud ‘pengetahuan deklaratif’, akan tetapi belajar sains juga belajar tentang cara memperoleh informasi sains, cara sains dan teknologi bekerja dalam bentuk pengetahuan procedural. Untuk itu di tuntut termasuk kebiasaan bekerja ilmiah. Sains sebagai produk dan proses, hasil belajar siswa sangat tergantung kepada proses pembelajaran yang diciptakan guru di dalam kelas. Dalambelajar siswa seharusnya menyusun pengetahuan mereka sendiri dengan menggunakan berbagai presentasi dan argumentasi ilmiah agar pemahaman yang terbentuk lebih bermakna.

Copyrights © 2012






Journal Info

Abbrev

serambi-ilmu

Publisher

Subject

Education

Description

Journal Serambi Ilmu is published since 2003, consistence to publishing the orginil manuscript of educational sourced from research results, conceptual ideas, studies and application of theory or literature review that has never been sent or published in other journals ...