Abdimas Dewantara
Vol 4 No 1 (2021)

Strategi Pemasaran Online bagi Masyarakat Dusun Kamijoro

Sri Ayem (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Nur Anita Chandra Putry (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Syafiya Fathiyannida (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)
Dinda Ayu Nur Anisa (Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2021

Abstract

Pemasaran merupakan kunci kesuksesan suatu usaha. Di era modern pemasaran tidak hanya dilakukan secara konvensional tetapi juga harus mulai menggunakan pemasaran modern berbasis online. Masyarakat Dusun Kamijoro, Desa Sendangsari, Kecamatan Pajangan, Kabupaten Bantul, khususnya masyarakat yang menjalankan usaha masih jarang menggunakan media online. Mengingat pentingnya informasi tentang penggunaan media pemasaran secara online bagi masyarakat yang menjalankan usaha, maka perlu dilakukan suatu pelatihan. Metode pelaksanaan kegiatan ini dilakukan dengan pemaparan materi, diskusi, dan diakhiri dengan tanya jawab. Kegiatan ini membawa pengaruh positif berupa pengetahuan dan wawasan tentang pemasaran online sehingga masyarakat dapat mengembangkan potensi yang dimiliki. Hal ini dapat diketahui dari antusias mereka terhadap materi yang disampaikan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdimasdewantara

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Abdimas Dewantara menerbitkan memuat tulisan-tulisan hilirisasi penelitian pada organisasi masyarakat, industri, serta instansi-instansi terkait dalam rangka peningkatanpartisipasi masyarakat dalam pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan atau pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat. Artikel ...