SEEIJ (Social Economics and Ecology International Journal)
Vol. 3 No. 2 (2019): October

Persepsi dan Sikap Guru tentang Pendayagunaan Media Jaringan Sosial dalam Pembelajaran Tingkat SLTA di Timor Leste

Gunawan Wang (Bina Nusantara University)
Agostinho de Fatima (Bina Nusantara University)



Article Info

Publish Date
24 Oct 2019

Abstract

Di Timor Leste salah satu fenomena yang saat ini sedang ramai diperbincangkan adalah tentang berkembangnya media jaringan sosial. Media tersebut kini menjadi trend di seluruh kalangan masyarakat di Timor Leste tanpa memandang usia, hal itu dikarenakan media jaringan sosial memberikan kemudahan layanan dalam berkomunikasi, khususnya berinteraksi dan berbagi informasi antar manusia. Jika dikaitkan dalam konteks pendidikan, maka media jaringan sosial menjadi salah satu sarana komunikasi yang dapat dimanfaatkan dalam proses manajemen pendidikan dan pembelajaran bagi guru di Timor Leste. Pemanfaatan media tersebut tentu memiliki dampak positif dan negatif yang dapat memengaruhi keberhasilan lembaga pendidikan dalam mencapai tujuan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

seeij

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Computer Science & IT Social Sciences Other

Description

Social Economics and Ecology International Journal (SEEIJ) is a Half Yearly, Refereed, blind Peer Reviewed, and an Open Access Journal published by Community Development Academic (CDA) of BINUS University. SEEIJ s devoted to improving knowledge and practice in the field of purposive community ...