Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi
Vol 4, No 2 (2020): JURNAL NERACA

PENGARUH METODE THINK PAIRS SHARE TERHADAP HASIL BELAJAR PADA PELAJARAN EKONOMI DI SMEA TAQWA BELITANG

Andi Andriyansyah (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Trisna Negara)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2020

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh metode think pairs share terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi kelas X di SMEA Taqwa Belitang OKU Timur. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan melalui ujii “t” maupun uji “F” sama-sama menunjukkan hasil yang sama yaitu pengaruh positif terhadap hasil belajar siswa dengan menggunakan metode thunk pair share pada mata pelajaran ekonomi materi uang di SMEA Taqwa Belitang OKU Timur. Pengaruh yang sangat kuat dalam proses belajar mengajar dengan menggunakan metode think pair share di kelas X IPS 3 (kelas eksperimen), proses belajar mengajar sangat efektif dan aktif dibanding kelas X IPS 2 (kelas kontrol) yang tidak menggunakan metode think pair share

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

neraca

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Neraca: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Ekonomi Akuntansi was first printed in Juni 2017 with register number ISSN 2580-2690 (Print), 2615-3025 (Online) and published bay study program education accounting FKIP University PGRI of Palembang. Journal of Neraca include the results of the qualitative ...