Jurnal Manajemen Pemasaran
Vol. 14 No. 2 (2020): OCTOBER 2020

TRADISI PERAYAAN KEAGAMAAN “PELA GANDONG” TERHADAP SPENDING BEHAVIOUR

Simon Hendrik Leasa (Program Manajemen Keuangan, Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya)
Nanik Linawati (Program Manajemen Keuangan, Fakultas Bisnis dan Ekonomi, Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya)



Article Info

Publish Date
16 Sep 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tradisi keagamaan “Pela Gandong” terhadap spending behaviour. Penelitian ini dilakukan di kota Ambon dengan 100 responden. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif dan sumber data menggunakan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Data yang diperoleh dari kuisioner kemudian dianalisis menggunakan aplikasi smartPLS (Partial Least Square). Dan diperoleh hasil penelitian bahwa tradisi dan anggaran perayaan keagamaan berpengaruh positif signifikan terhadap spending behaviour

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

mar

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Managemen Pemasaran dipublikasikan secara berkala setiap tahun oleh Program Studi Manajemen Pemasaran Universitas Kristen Petra Surabaya. Tujuan Jurnal Manajemen Pemasaran adalah: 1. Menyebarluaskan pengetahuan, penemuan, dan pengembangan ilmu pemasaran secara teori maupun praktis melalui ...