NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial
Vol 8, No 1 (2021): NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial

KUALITAS PELAYANAN PADA KONSUMEN (SURVEY PADA KONSUMEN KEDAI SATE TAICHAN ANGGUN LESTARI)

Octary Faradila (Program Studi Manajemen Pemasyarakatan Politeknik Ilmu Pemasyarakatan)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kualitas pelayanan  yang ada di Sate Taichan Anggun Lestari. Dalam penelitian ini hanya menggunakan satu variable yaitu variable Kualitas Pelayanan yang dibagi menjadi 5 dimensi yaitu Tangibels, Responsiveness, Relebility, Assurance, dan Emphaty. Penelitian ini dilaksanakan di Sate Taichan Anggun Lestari. Populasi sample yang digunakan adalah konsumen dari Sate Taichan Anggun Lestari. Dengan jumlah sample sebanyak 52 orang. Teknik pengambilan sample yang digunakan adalah Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuisioner, dengan skala pengukuran instrument menggunakan skala likert. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas dan uji frequensi, hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas pelayanan yang ada di sate taichan anggun lestari 83% sudah sangat baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

nusantara

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

NUSANTARA : Jurnal Ilmu Pengetahuan Sosial adalah suatu jurnal multidisiplin yang mencakup berbagai pokok persoalan dalam kajian ilmu-ilmu sosial dan humaniora. Secara khusus jurnal menaruh perhatian, namun tidak hanya terbatas, pada pokok-pokok persoalan tentang perkembangan ilmu pengetahuan sosial ...