JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 4 No. 3 (2020): December 2020

Pembelajaran Tematik Terpadu Menggunakan Model Make A Match Di Kelas V Sekolah Dasar

Oktaviyendi, Flarisa (Unknown)
Abidin, Zainal (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2020

Abstract

Penelitian inti bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran tematik terpadu dengan menggunakan model Make A Match di kelas V SDS Islam Al Falah Bukittinggi. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan pendekatan kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dalam a) Perencanaan siklus I memperoleh nilai 86% dengan kualifikasi baik, meningkat pada siklus II menjadi 97% dengan kualifikasi sangat baik, b) pelaksanaan pembelajaran pada aspek guru dan aspek peserta didik memperoleh nilai 86% dengan kualifikasi baik dan mengalami peningkatan pada siklus II menjadi 97% dengan kualifikasi sangat baik, c) hasil belajar peserta didik pada siklus I memperoleh nilai 81dengan kualifikasi baik dan meningkat pada siklus II menjadi 92 dengan kualifikasi sangat baik. Berdasarkan data tersebut dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan model Make A Match dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik dalam pembelajaran tematik terpadu

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...