Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari bermain game online terhadap minat belajar siswa selama pandemi Covid-19. Dengan adanya kemajuan di bidang teknologi, semakin memudahkan anak untuk mengakses segala hal. Mulai dari mengakses bahan pembelajaran sampai mengakses aplikasi game online. Namun seperti yang kita ketahui, anak-anak cenderung lebih senang mengakses game online dibandingkan mengakses bahan pelajaran yang diberikan oleh guru. Dan biasanya ini terjadi karena anak merasa jenuh apabila materi pembelajaran yang diberikan hanya dengan cara ceramah dari guru. Anak akan lebih cepat bosan dan akhirnya lebih memilih bermain game online. Hal ini mengakibatkan menurunnya minat belajar dari anak itu sendiri. Oleh karena itu, sebagai calon pengajar dan juga pengajar, harus bisa menentukan metode pembelajaran yang dapat menarik minat belajar anak. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian telaah pustaka yang bersumber dari artikel-artikel ilmiah, jurnal ilmiah, dan hasil-hasil penelitian dalam bentuk skripsi, tesis, dan sumber relevan lainnya.
Copyrights © 2021