WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer
Vol. 2 No. 3 (2020): Juli

Pemanfaatan Website Sebagai Media Promosi dalam Pengolahan Sampah Plastik pada PT. Cipta Daur Ulang

I Made Arya Budhi Saputra (Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali)
I Made Bhaskara Gautama (Institut Teknologi dan Bisnis STIKOM Bali)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2020

Abstract

Sampah plastik merupakan permasalahan yang dialami oleh sebagian besar daerah untuk saat ini. Hal tersebut dikarenakan jumlah sampah plastik tidak mudah terurai sehingga terjadi penumpukan sampah plastik dan mencemari lingkungan. Salah satu cara menangani sampah plastik adalah dengan melakukan daur ulang. PT. Cipta Daur Ulang merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan sampah plastik PET. Perusahaan ini mampu mengolah sampah plastik PET dalam skala besar. Namun, perusahaan ini terkendala oleh bahan baku yang masih sedikit. Perusahaan juga memiliki keterbatasan dalam penjualan hasil produksi. Selain itu, beberapa pasokan sampah plastik yang diterima oleh perusahaan belum terpilah dengan baik. Oleh karena itu, perlu dibuat media promosi berupa website untuk memperkenalkan profil perusahaan kepada masyarakat secara umum. Website juga dilengkapi dengan fitur berita atau artikel untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya pemilahan sampah plastik sehingga memiliki nilai jual dan mampu menopang ekonomi keluarga. Website yang dibangun telah dikunjungi rata-rata sebanyak 677,3 pengunjung per bulan selama enam bulan. Hal ini menunjukkan bahwa website telah diakses, dengan harapan perusahaan lebih dikenal oleh masyarakat sehingga terjadi peningkatan pada pasokan sampah plastik dan penjualan hasil produksi.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

widyabhakti

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

WIDYABHAKTI Jurnal Ilmiah Populer yang memiliki filosofi memberikan pencerahan dalam hal ilmu pengetahuan kepada masyarakat dengan cara mentransfer ilmu pengetahuan dan pengalaman dari sumber literasi ilmiah dengan cara pelatihan dan penyuluhan, sosial, manajemen, peningkatan produksi, product ...