Inovator : Jurnal Manajemen
Vol 9 No 2 (2020): SEPTEMBER

Kepuasan Pelanggan pada Produk Inovasi Pandemi COVID-19: Studi Kasus pada Contactless Delivery KFC Indonesia

N.F., Fairuz Calista (Unknown)
Pratiwi, Zuniar Risanti (Unknown)
Purnama, Tasqia Angelina (Unknown)
Grasiaswaty, Novika (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini mengenai evaluasi kepuasan pelanggan terhadap produk inovasi selama pandemi Covid-19 yaitu contactless delivery yang dilakukan oleh KFC Indonesia. Penelitian menggunakan mix-method dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif. Pengambilan data menggunakan tiga buah sudut pandang: kuesioner terhadap konsumen yang pernah menggunakan produk ini, wawancara mendalam terhadap pelanggan serta evaluasi terhadap iklan digital terkait produk. Kuesioner diberikan kepada 20 pelanggan, wawancara terhadap 3 pelanggan serta analisis terhadap 93 komentar pada iklan digital mengenai contactless delivery di Instagram resmi KFC Indonesia. Dapat diambil kesimpulan jika program contactless delivery KFC disukai atau dinilai baik oleh partisipan. Partisipan berpendapat jika program contactless delivery KFC ini bermanfaat untuk dicoba dalam kondisi COVID-19. Hal ini dikarenakan mereka menganggap bahwa dengan menggunakan program ini dapat membantu dalam pencegahan penyebaran COVID-19, serta tentu memenuhi kebutuhan dasar manusia yaitu makan dalam kondisi COVID-19 dengan aman dan nyaman.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

INOVATOR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal INOVATOR , Jurnal ini memberikan inovasi pada perkembangan teknologi dan ilmu manajemen dengan memberikan informasi praktis hasil pemikiran dan penelitian para pakar manajemen dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional dan ...